Minggu, 01 April 2012

Menulis Sungai

coba tuliskan ke 133 Wilayah Sungai yg dicantumkan pemerintah. apa saja cerita di balik ke 133 tuh sungai. pinta seorang kawan yg kesulitan mencari cerita lokalan tentang sungai untuk bahan buku kelembagaan air di Indonesia.

terdiam
terpaku

kenapa. karena memang sungai yg pernah kujalani belom banyak. cerita sungai yg kudapat juga belum seberapa. yah masih lebih banyak lah dibanding orang yg bahkan belum ngeh kalau sungai tuh pernah ada di samping rumahnya.

blog ini juga akan memuat banyak kegiatan ku jalan-jalan karena air. semacam wadah buat publik melihat perkembangan isi kepalaku. dalam bahasa sederhana tanpa editan editor. yg penting pesannya tersampaikan.

kalau blog sebelumnya dibuat dengan harapan gak ada yg ngikutin. kalau blog ini harapannya banyak yg ngikutin. kita lihat hasil kreatifitasnya. kalau memang kemasannya tidak menarik, yah tetep lah tidak laku tuh jualan.

1 komentar:

Kali Jogo mengatakan...

Sungai.... seberapa orang yang memperoleh manfaat dari aliran sungai..... Tentunya banyak. Mereka mengira begitu saja air mengalir ke sungai, dari gunung atau bukit di sekitar kampungnya. Ada evolusi sungai dan dibit yang kurang disadari oleh masyarakat yang memanfaatkannya.
Belum banyak yang peduli terhadap kondisi demikian di banyak tempat. Kesadaran tentang air, sungai, pengelolaan sumber mata air, sosialisasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan sungai dan hal-hal yang melingkupinya musti lebih digiatkan. Siapa? Siapa Penggiat itu? hehe....