Sabtu, 13 Oktober 2012

Sungai Ciliwung Kotor, Siapa Buang Sampah Sembarangan? Tanya Pak Zakaria

Sungai Ciliwung Kotor, Siapa Buang Sampah Sembarangan?
http://www.bogor-kita.com/pemerintahan/kabupaten-bogor/3066-sungai-ciliwung-kotor-siapa-buang-sampah-sembarangan.html


ini artikel yg ditulis pak zakaria (bogorkita@yahoo.com) dari bogorkita.com untuk mulung ciliwung hari ini. semakin sering bicara di depan kamera dan ditanyain orang yg baru kenal. rasanya gak tahu banyak juga soal ciliwung. hanya beberapa kali saja ikutan nyusur dan beberapa diskusi terkait air. mungkin spiritnya yg lebih dilihat orang.

bagusnya jurnalis, dia pandai mengolah berita. menambahkan info ini dan itu, merangkainya menjadi sebuah liputan. entah apa juga yg kukatakan. ternyata itu yg ditampilkan.

liat dong hasil potonya tuh bapak. wah rin ngetop kita. hihi. ngeri juga kalau banyak yg minta tanda-tangan.

asun yg baru lagi nongol ke bogor semakin sigap dengan kamera toetnya. sekarang ditambah handicam untuk video hari ciliwung, katanya bersemangat seperti biasa. senang liat orang semangat memang.

dan semakin jarang nemuin orang bersemangat tanpa pamrih. atau sebanrnya banyak yah. aku aja gak nyimak dengan teliti.

nah paragraf ini imbas dari kegiatan minggu lalu; daripada buang duit dengan merancang kampanye nasional ratusan juta. mending duitnya kasihkan ke komunitas bu. emang sih levelnya lokalan. namanya juga komunitas. tapi kita punya banyak ide segar. ide yg mungkin tidak keren dan gak bisa masuk tv. atau gak level tingkat mentri. tapi itulah gambaran masyarakat kita sesungguhnya.

ibu kemana aja sih. atau kebanyakan miting di hotel mewah jadi lupa rasanya nongkrong di warung pinggir jalan.

mari bu mampirrrr...


Tidak ada komentar: